Kim Clijsters yang berusia 38 tahun melawan ‘perselisihan’ di babak pertama Chicago Paul Classic

Kim Clijsters yang berusia 38 tahun melawan ‘perselisihan’ di babak pertama Chicago Paul Classic

CHICAGO — Kim Clijsters kalah 3 setter dari Su-Wei Hsieh di Putaran 1 Chicago Pole Tennis Classic pada hari Senin, kembalinya mereka baru-baru ini dari tur WTA.

Ini adalah pertandingan pertama sejak Clisters kalah di putaran pertama AS Terbuka 2020 lebih dari setahun yang lalu. Ini adalah bagian dari 0-3 musim lalu ketika mantan pemain No. 1, yang diskors karena operasi lutut pada Oktober dan infeksi COVID-19 pada Januari, kembali.

Clijsters, ibu tiga anak yang bangun pukul 5 pagi di rumah keluarganya di New Jersey untuk pelatihan, menerima kartu liar di turnamen Chicago. Namun, dia tersingkir oleh perempat finalis Australia Terbuka Hsieh, yang menang 6-3, 5-7 dan 6-3 dalam waktu 2 jam 18 menit.

“Ada poin bagus, ada poin buruk, dan tidak ada konsistensi,” kata Clijsters, 38 tahun. “Tetapi yang paling penting bagi saya adalah berbicara dengan pelatih dan pelatih dan pelatih kebugaran bahwa saya secara fisik dapat melewati permainan ini tanpa terlalu banyak khawatir. Itu adalah tujuan utama.

“Saya sudah dekat hari ini, tetapi saya masih memiliki perasaan yang baik. Anda tahu saya telah meningkat dan saya pikir itu hal yang paling penting.”

Clijsters mencapai final Prancis Terbuka sebagai remaja pada tahun 2001, mencatat 0-4 dalam pertandingan gelar Grand Slam sebelum memenangkan AS Terbuka 2005. Dia juga memenangkan gelar AS Terbuka pada 2009 dan 2010 dan trofi Australia Terbuka pada 2011.

“Kita semua tahu dia pemain yang sangat bagus, hebat, hebat,” kata Hsieh. “Di luar lapangan, dia sangat baik, sangat sopan, sangat baik dan saya selalu sangat menyukainya… Saya beruntung saya tidak memainkannya 10 tahun yang lalu.”

Clijsters tinggal di Chicago untuk bermain ganda melawan wanita Belgia Kirsten Flipkens. Tapi dia tidak yakin tentang rencananya untuk sisa musim ini.

“Ketika saya menjadi lebih baik, saya ingin bermain untuk Indian Wells jika saya bisa,” katanya. “Jadi sekarang tidak ada masalah. Jadi saya ingin memainkan banyak pertandingan, dan saya sangat menantikan tim tenis dunia. Tahun lalu saya benar-benar merasakan banyak kemajuan.”

Giliran Hsieh selanjutnya adalah unggulan ke-6 Ons Jabeur, yang mendapatkan bye di ronde kedua.

Danielle Collins, Jessica Pegula dan Veronika Kudermetova juga melaju pada Senin. American Madison Keys mundur dari pertandingan putaran pertama melawan Aliaksandra Sasnovich dari Belarus karena cedera bahu kanan.

.